Home > You Know about This > Memberi Hidup Sebuah Arti…..(a meaning of life)

Memberi Hidup Sebuah Arti…..(a meaning of life)

berbicara mengenai hidup, memang baru dalam hidup ini,,,,, ya karna saya baru 23 tahun   hadir didunia ini, mungkin yang membaca blog ini sudah lama hadir ke dunia ini dari pada saya.

namun sah-sah saja saya mencoba memaknai arti hidup dan kehidupan ini setidaknya kehidupan saya sendiri yang termasuk “leting Muda” didunia ini. baik, agar tidak memperpanjang pendahuluan ini saya mulai saja, “Apa ini hidup bagi saya”, hidup bagi saya adalah bagian dari proses yang harus dilewati setiap makhluk hidup baik didunia ini maupun didunia lain, kalo ada sih. simpel namun. tapi anda harus membedakan antara makna hidup dalam arti mempunyai nyawa dan bernapas atau tumbuh klo bagi tumbuhan yang selalu disirami air yang cukup, dan hidup dalam arti memiliki suatu kehidupan yang hidup, “ya” kehidupan yang hidup.

ada orang yang bilang bahwa kehidupan yang hidup tu ialah kehidupan seseorang yang mampu memberikan arti didalam hidupnya. kenapa saya mengkaji makna hidup ini?, itu karna Hidup memang penuh misteri, tetapi di dalam misteri itu tersimpan mutiara hikmah yang tiada terperi. Sungguh sulit menjadi manusia yang bebas, menjadi manusia yang mengikuti apa yang di cari hatinya sebagaimana yang dikatakan Paulo Coelho “Follow your Personal Legend!”. Jika manusia bisa benar-benar mendengar suara hati kemudian berusaha untuk mewujudkannya, manusia-manusia seperti inilah yang akan memperkaya kehidupan dunia. Teringat perkataan  seorang guru, “Kenali dirimu, karena di dalam dirimu terdapat pembimbing yang paling bijak sana yaitu hati”

dari hal yang saya uraikan diatas ada beberapa hal yang perlu anda catat, yang pertama : bahwa hidup itu dapat dimaknai sebagai kehidupan yang kita jalani ber akting sebagai makhluk hidup, yaitu kita mempunyai nyawa, kita mampu bernafas, kita tumbuh besar karna dibesarekan oleh orang tua, namun adakalanya kita skit sebagai resiko karna kita hidup, kemudian kita punya perasaan bahagia, lalu adakalanya suatu saatnanti, yaitu saat-saat yang telah ditentukan kita akan mati, layu mati bagi tumbuhan atau ada saat-saat kita sakit lalu mati , itu lah arti hidup dalam konteks kita sebagai makhluk hidup, sama halnya dengan tumbuhan, binatang atau bakteri yang tidak kita lihat.

lalu arti hidup dalam arti mempunyai kehidupan yang hidup menurut saya simpel saja, yaitu adanya bahagia disaat kita bahagia “bahagia yang bebas” istilah dari saya, lalu dalam bahagia itu kita mampu tersenyum tampa ada “bohong” disitu, tidak ada beban karna bohong, “ya bahagia sekali”, bagaikan ingin hidup seribu tahun lagi kata orang-orang. kebahagiaan dalam hidup yang mampu membuat kehidupan kita hidup adalah kebahagiaan yang kita dapatkan dari perjuangan yang panjang, perjalanan yang berat, tersipu-sipu namun karna ada keyakinan lalu kemudian kita berhasil memperolehnya, bukan kebahagiaan seperti menang “Lotre” menurut saya kebahagian seseorang yang didapatkannya seperti menang lotre bukanlah kehidupan yang hidup seperti yang kita ceritakan diatas, nati kita bahas lagi, lalu kita membahas hal yang selanjunya.

yang selanjutnya ialah kehidupan itu misteri kenapa saya memakai istilah misteri? seperti yang saya ceritakan diatas bahwa banyak misteridalam hidup ini, kalo di barat anak-anak barat bilang ada “Teman khayalan”, ia atau tidak adanya teman khayalan itu mungkin tidak bisa kita buktikan karna kita anak indonesia, tidak mengenal apa itu teman khayalan, tapi ini ada hubungannya dengan mitos di cina yang  mengatakan bahwa anak kecil mampu melihat hal-hal yang orang dewasa  tidak bisa   lihat

Bersambung……………………………

Categories: You Know about This
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

