Home > You Know about This > MALING YANG PUNYA HATI NURANI

MALING YANG PUNYA HATI NURANI

MALING YANG PUNYA HATI NURANI
Created by : Rias Wita Suryani
DRAMA INI PERNAH DI PENTASKAN DI SMA NEGERI 5 BUKITTINGGI!!!!!

maling ya tetap maling

TOKOH-TOKOH
 DANIEL MARFAEL : sebagai FBI dan Warga 1.
 GINO ARBI : sebagai Nurdin Laptop.
 HANA EKA JUANDA : sebagai Anak kost dan warga 3.
 RIAS WITA SURYANI : sebagai Ibu kost dan warga 2.
 RIRI HERMANTO : sebagai Manto.
 RIKI DARMANSYAH : sebagai Polisi.

Suatu hari di lapas Nusa kambangan.
Penjaga lapas sedang mengawasi narapidana, yang salah satunya diantaranya adalah penjahat yang sangat berbahaya yaitu Nurdin Laptop. Tiba- tiba, datanglah seorang agen rahasia FBI.

Polisi : Morning , Sir …
FBI : Morning … I came from USA And my name is Marfael Bond. I want to Check Nurdin Laptop. How are today ?? You look so tired !!
Polisi : O…Yes .. Yes ..
Nurdin L : Apo… lah kicek paja koah … po kiceknyo tu pak ?? Lai pak ngarati ??
Polisi : Ah … kamu tidak boleh tahu, ini urusannya para polisi. Bahasa Inggris ce remedi , bertanya pula waang yuang …
FBI : I want to take a rest , because I’m very tired .. You must keep the professional robber, OK … See you Later …
Polisi : O…Yes .. Yes ..

Agen FBI meninggalkan ruangan tersebut untuk pergi istirahat. Saat Agen FBI telah pergi, polisi pun kelihatan mulai mengantuk .

Nurdin L : ( berbicara dalam hati ) ndeh … kesempatan gowh .. polisi sadang ngantuak, si biai istirahat low .. mantap bana gowh.

Dan Nurdin Laptop pun , memanggil polisi penjaga lapas tersebut.

Nurdin L : pak … pak … marilah … ado yang ka wak kicekan …
Polisi : apa lagi ?? apa lagi ??
Nurdin L : ndak jadi do pak … he he .. ( telah mengambil kunci dari kantong polisi tanpa diketahui polisi tersebut )

Beberapa menit kemudian, polisi pun tertidur pulas. Nurdin Laptop pun mencoba melarikan diri dengan menggunakan kunci yang berhasil dicurinya tadi.

Nurdin L : A..K..U BERHASIL……( Queen-We Are The Champion) (terharu dan sedih)
( Fifa world cup 2010) ….. Bagogeh lari lai ………

Sesaat kemudian Agen FBI pun kembali ke lapas, dan melihat polisi sedang tertidur serta penjara yang telah kosong.
FBI : you’re stupid police …. where is Nurdin Laptop ??

Polisi : O…yes …yes…, sir …
FBI : you .. yes yes ce dari tadi mahh … Lai ang caliak Nurdin Laptop lah kabur …
Polisi : Ahhhhhh ….. ( sangat terkejut ) ( melihat ke lapas) . Ehh … bisa low pak bahaso minang yo ?? ( sambil mengajak FBI mengobrol )
FBI : Bisa lah …. gue gitu …
Polisi : Hebat apak yo … dima kampuang pak ??
FBI : Awak lahia di bukittinggi.
Polisi : Ooo … kalau gitu sakampuang wak yo pak ..
FBI : O … ngecek kampuang taragak bana wak makan randang jo karupuak sanjai a …
Polisi : Iyo tu … sama wak pak ..

Karena asyik mengobrol, mereka lupa akan Nurdin Laptop dan setelah beberapa jam kemudian mereka baru sadar.

Polisi : pak .. pak bilo wak mangaja Nurdin Laptop ??
FBI : Oh.. iyow .. kini nah … masak bisuak … itulah manga ajak den ngecek tadi.
Polisi : manga pak amuah ?? khan berarti samo – samo pakak wak tu .. ..
FBI : iyo… lo yoh … Let’s Go ..
Polisi : apo artinyo tu pak ??
FBI : ndeh … itu se ndak tau … bara la nilai bahaso inggris paja dulu ..
Polisi : O oo …

Mereka pun pergi mengejar Nurdin Laptop. Namun Nurdin Laptop sendiri sudah pergi jauh meninggalkan lokasi kejadian.
Sebulan kemudian.Ditempat yang berbeda yaitu di tempt kost – kost an.

Anak kost : pagi .. buk …
Ibu kost : Oh, ya .. pagi … nggak kuliah , ??
Anak kost : ndak buk .. sedang libur. nonton apa buk ??
Ibu kost : Ini .. metro pagi. Ada berita terbaru.
Anak kost : berita apa buk ?? Boleh nonton bareng buk ??
Ibu kost : Boleh .. sini duduk.

Mereka pun menonton bersama. Dan ternyata berita tersebut menayangkan buronan paling dicari saat ini Nurdin Laptop.

Anak kost : bahaya itu buk… kalau dia kesini gimana ??.
Ibu kost : Iya yah … kita harus berhati- hati.
Anak kost : Iya buk .. bagusnya diperketat keamana tempat kos ini Buk.
Ibu kost : Aman tu… tinggal calling – calling warga siskamling. ..

Saat asyik mengobrol tiba – tiba datang seorang tamu ke tempat kost.
tok …. tok …. tok …..

Manto : Assalammualaikum …
Ibu Kost : Waalaikum salam …
Manto : Maaf saya mengganggu. Saya dengar disini ada tempat kost ya Buk??
Ibu Kost : Iya benar.. tapi tidak ada lagi tempat kosong. yang ada hanya kamar pembantu saya yang sedang pulang kampung. Kalau itu saya kasih kamu gimana pembantu saya ??
Manto : nggak masalah buk, saya sangat butuh sekali untuk menginap malam ini. Besok saya cari tempat lain. Saya sudah capek putar – putar cari tempat kost.
Ibu Kost : mmmm … ( bingung ) Gimana ya…. ??
Anak kost : Udah lah buk …kasihan … liat aja wajahnya kayak orang menderita baget Buk…
Ibu kost : Okelah kalau begitu … Siti, antar dia …
Anak kost : Baik buk …

Manto pun akhirnya diizinkan untuk menginap semalam. Malampun tiba, Nurdin Laptop pun beraksi. ( Kotak – Beraksi )
Nurdin Lapto pun mengintai – intai sasarannya tempat kost, kemudian ia pun melihat baju di jemuran.

Nurdin L : Wuihh… Ndak dow lai … mantap baju gowh… iko baju keluaran terbaru gowh….rawok cek lu…

Nurdin Laptop pun mengambil baju – baju di jemuran tesebut. Namun tiba – tiba dari kejauhan Ibu kost yang baru pulang arisan melihat kejadian tersebut dan …

Ibu kost : Maling ………. ( berteriak)
Nurdin L : Waduh ……….. gawat …………..kabur ……………

Warga yang mendengar hal tersebut pun tiba ke tempat kejadian.

Warga 1 : Ada apa buk ??
Ibu Kost : Ada maling tadi disana ??
Warga : Ibu tau orangnya ?? atau lihat ciri – cirinya ??
Ibu Kost : Nggak sih … soalnya gelap … tapi dia pakai baju putih trus lari kesana.
Warga 1 : Oke .. kalau begitu kita kejar kesana sekarang.

Saat mendengar ada kegaduhan, Manto keluar dari rumah dan mencari tahu apa yang terjadi dan tiba – tiba Nurdin Laptop pun lewat.

Manto : mas … mas .. ada apa mas koq ribut – ribut disana ??
Nurdin L : Mmmm … apa ya ( pura – pura bingung ) kalau begitu biar saya cari tahu ya mas … mas pegang barang saya ini dulu ya ( memberikan kain curian ) saya pergi dulu ya mas…
Manto : Baik mas , tapi jangan lama – lama ya ….
Nurdin L : Ok ..

Nurdin Laptop pun pergi untuk bersembunyi. Sedangkan Manto tidak menyadari bahwa itu adalah barang curian. Baru saja Nurdin Laptop sembunyi, warga pun datang.

Warga 1 : Nah .. ini dia maling nya
Manto : maling apa mas ??
Ibu Kost : Ibu betul – betul gak nyangka kamu Manto . Saya sudah baik dengan kamu ternyata kamu.
Manto : maling apa Bu ,mas ??
Warga 1 : Udah .. jangan banyak bacot. ni apa yang kamu pegang ?? Ni kan barang hasil maling.
Manto : tapi mas ….
Warga 1 : udah … jangan banyak omong …

Warga itu pun langsung menghajar Mnato yang tidak tahu apa – apa ( bunyi pukulan )
Manto pun tidak berdaya menghadapi amarah warga tersebut.
Saat Manto sudah tak berdaya lagi. Dari kejauhan Nurdin Laptop yang dari tadi melihat kejadian itu merasa sangat prihatin dan kasihan atas kejadian yang menimpa Manto.

Nurdin L : Stop .. stop … alah tu uda uni … awak yang sabananyo yang maliang tu … ijan kroyok lo nyo lai … ibo wak mancaliaknyo…
Warga 1 : Ooo … jadi kamu kurang ajar … gara – gara kamu liat si Manto ini jadi babak belur.
Nurdin L : Eeee …. tunggu dulu. tapi kalian yang mengkroyok ,,, kok den yang disalahan ???
Warga 1 : Ah…..Jangan banyak omong … hajar saja …

Warga pun berbalik mengkroyok Nurdin Laptop. Akhirnya Nurdin Laptop pun juga babak belur seperti Manto. Setelah mereka sama – sama babak belur di keroyok. Namun tiba – tiba …(bunyi alarm police)

Warga 1 : Gawat ada polisi nanti saya ditangkap karena main hakim sendiri .. lebih baik saya kabur …

Salah seorang warga yang pertama kali mengeroyok Manto pun lari karena takut. Namun, ada dua orang warga yang masih tetap disana. Akhirtnya polisi pun tiba dan …

Polisi : Hey … Ada apa ini ??
Warga 2 : Ini pak ada maling.
Polisi : Wow .. kalian hebat saya bisa menagkap dua orang maling.
Warga 3 : Bukan dua pak tapi satu.
Polisi : Tapi kok ada dua orang yang babak belur ??
Warga 2 : Iya pak .. maling salah tangkap satu. ini semua gara – gara dia … Loh mana laki – laki tadi ??( bingung )
Polisi : Ah … sudah lah .. tang berlalu biarkan saja berlalu .. yang penting malingnya sudah tertangkap.
Warga 3 : Lalu … yang satu ini gimana Pak ???.
Polisi : Ah … biarin aja dia masih bernafas .. kalau begitu kamu ikut saya sekarang ke kantor polisi Nurdin Laptop tapi ibuk – ibuk harus ikut saya juga dengan kami untuk menjadi saksi.
Warga 2 &3 : Baik pak …
Polisi : Kita berangkat sekarang .
( bunyi alarm mobil polisi )

Setelah mereka berangkat mereka luipa akan Manto (Josh Groban – You Raise Me Up )

Manto : (bicara dalam hati) hu … hu … hu… mereka lupa akan aku. Aku ditinggal sendiri.

Ditempat yang berbeda, dikantor polisi. Polisi mengintograsi Maling tersebut dan ia sadar bahwa maling tersebut adalah penjahat yang paling dicari di negara ini.

Polisi : Oo .. ternya kamu Nurdin Laptop … berarti aku akan naik pangkat nih … he he ..

Akhirnya polisi tersebut menelpon Agen FBI dan beberapa saat kemudian Agen FBI pun datang.

FBI : Morning sir… Where is Nurdin Lapto ??
Polisi : Pak .. pak bisa dak bahaso minang ce ?? ndak ngarati waj do ??
FBI : Siip lah kalo begitu. Manyo Nurdin Laptop tu ??
Polisi : Iko nyo Pak .. inyo ditangkok waktu sedang maling.
FBI : Siip sip … kerja bagus … den promosikan beko ka jabatan yang labiah tinggi.
Polisi : Oke Boss.
FBI : Kalau begitu wak bawok kembali ka Nusa Kambangan.
Polisi : Siipz.

Mereka pun akhirnya berangkat kembali ke Nusa Kambangan untuk menempatkan kembali Nurdin Laptop ke lapasnya.

Nurdin L : Ndehh …. bara banyak doso yang lah den lakukan … lah banyak lo korban negara yang den lakuan salamo ko .. kali iko yo bana tobat den lai….
( Gigi – Mohon Ampun)

Nurdin laptop pun pergi mengambil peralatan shalat dan ia pun akhirnya tobat.

THE END………………………………………..THE END

Categories: You Know about This
  1. RIAS WITA SURYANI
    September 13, 2010 at 4:20 am

    mantap …………….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: